blog

Perahu Wakaf Salman Berlayar di Sungai Citarum

Sahabat Wakaf Salman, masih ingat dengan program Perahu Pahlawan Lingkungan yang berhasil disalurkan Wakaf Salman pada akhir 2021 lalu? Alhamdulillah.. manfaat perahu tersebut kini meluas ke berbagai hal lainnya. Terutama yang berkaitan dengan Sungai Citarum.

Pada Selasa (11/10) lalu, terselenggara sebuah acara bernama Citarum River Clean Up. Dilansir dari Instagram @beningsaguling diketahui bahwa acara ini melibatkan sejumlah 50 pelestari Sungai Citarum, relawan Patriot Desa, Komunitas Reugreug dan Komunitas Ecovillage Kabupaten Bandung Barat. Acara berbentuk gerakan pengangkatan sampah. Perahu Wakaf Salman termasuk menjadi perahu yang berhasil mengangkut sebanyak 3.401 kilogram sampah dari Sungai Citarum.

Menurut Wandi Harisman selaku co Founder Bening Saguling Foundation, kondisi sampah domestic di sungai Citarum memang cukup parah dan sampah ini adalah kiriman dari Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Masyaallah Sahabat Wakaf Salman! Selamat atas terwujudnya penyaluran manfaat perahu yang pernah Sahabat sedekahkan. Barangkali Sahabat Wakaf Salman sudah lupa, tapi kami masih mengingat bagaimana kala itu (penyerahan perahu) penerima manfaat bersyukur. Salah seorang dari mereka pernah mengungkapkan, "Mudah-mudahan perahu yang diberikan oleh Wakaf Salman ini bermanfaat. Insyaallah akan kami manfaatkan untuk membersihkan Sungai Citarum. Mudah-mudahan ke depannya, Sungai Citarum bisa bersih lagi dan juga yang diamanahi oleh perahu ini dari sisi ekonomi bisa meningkat. Sambil juga memberdayakan mereka. Terima kasih."

Sebagaimana sedekah perahu telah secara nyata memberi manfaat, mari kita luaskan lagi manfaat lainnya. Insyaallah masih berkaitan dengan kebutuhan air bersih, Wakaf Salman turut menginisiasi bantuan fasilitas air mengalir di masjid (tempat wudhu, MCK), dan sumur air bersih di berbagai lokasi. Selengkapnya klik di sini atau klik Whatsapp Wakaf Salman sekarang.