blog

One Stop Service Rumah Sakit Salman Hospital

Salah satu ciri dari negara yang maju adalah mudahnya fasilitas kesehatan bagi warganya. Karena bagaimana pun, permasalahan mengenai kesehatan tidak pernah selesai. Fasilitas kesehatan tentu disesuaikan dengan kondisi geografis daerah tersebut. Misalnya di daerah perbukitan atau pegunungan, puskesmas dan klinik menjadi fasilitas yang paling memungkinkan berdiri di sana.

Namun, tidak semua fasilitas kesehatan dapat menangani semua macam penyakit. Biasanya puskesmas hanya menangani penyakit musiman, penyakit ringan, gigi, dan anak. Bagi masyarakat yang menderita penyakit berat seperti ginjal atau yang perlu perawatan khusus akan dirujuk ke rumah sakit yang dapat melayani penyakit tersebut.

Rumah sakit memiliki fasilitas yang lebih memadai dan dapat menampung pasien yang lebih banyak pula. Tak heran rumah sakit menjadi andalan ketika isu-isu kesehatan sedang ramai terjadi seperti Covid-19 beberapa waktu lalu.

Tipe Rumah sakit, di indonesia sendiri kelas rumah sakit dibagi menjadi 5 yaitu kelas A, B, C, D dan E,(baca tipe-tipe rumah sakit di sini). Perbedaan kelima kelas tersebut terletak pada fasilitas dan penunjang medis, inilah yang menyebabkan adanya perbedaan kelengkapan fasilitas dan pelayanan antara rumah sakit yang satu dengan rumah sakit lainnya.

Kelebihan lain dari beberapa rumah sakit yakni adalah One Stop Servce. “One stop service” adalah layanan yang dibangun dengan konsep minimalis modern yang diperuntukkan khusus bagi pasien-pasien perusahaan, asuransi, pribadi, dan BPJS sebagai usaha rumah sakit dalam memberikan kenyamanan kepada pasien.

Rumah Sakit Salman Hospital adalah calon rumah sakit tipe C dengan pelayanan ‘One Stop Service’. Jadi rumah sakit dapat menyediakan oelayanan bagi pasien yang memiliki penyakit berat seperti stroke atau tumor yang memerlukan penanganan menggunakan teknologi tertentu. Nantinya, pasien tidak perlu rujukan ke rumah sakit lain dalam kebutuhan penanganan tertentu. 

Wakaf Salman dan Salman ITB bercita-cita mewujudkan fasilitas kesehatan yang terjangkau, syar’i, lengkap, dan nyaman bagi masyarakat. Maka dari itu mari wujudkan cia-cita ini dengan berwakaf untuk pematangan lahan kompleks Rumah Sakit Salman Hospital di Soreang, Kab. Bandung.